Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Jampe Panolak Teluh: Mantra Penolak Santet dalam Budaya Sunda yang Masih Bertahan!

anti-santet-penolak-teluh-tenung-guna-guna
Jampe atau mantra anti santet
JAMPE SUNDA - Dalam bahasa Sunda, santet disebut sebagai 'Teluh', dan umumnya dihadapi dengan menggunakan doa atau mantra yang dikenal sebagai 'Jampe Panolak Teluh'.

Artikel dari Purwakarta Online menjelaskan bahwa santet adalah suatu bentuk serangan gaib yang bertujuan merusak kesejahteraan atau menyakiti orang lain, dimana benda atau entitas bernyawa atau tak bernyawa dimasukkan ke dalam tubuh korban dengan bantuan jin atau setan.

Proses dimasukkannya benda tersebut dilakukan dengan cara-cara tertentu dan dapat menyebabkan dampak yang sangat berbahaya, mulai dari penderitaan fisik, psikis, hingga menyebabkan kematian.

Walaupun banyak orang Sunda masih menggunakan jampe atau mantra untuk melindungi diri dari santet, namun beberapa orang lainnya tidak lagi menggunakannya.

Terdapat berbagai versi Jampe Panolak Teluh yang diwariskan secara turun-temurun, namun umumnya hanya diajarkan kepada orang tertentu dengan syarat-syarat tertentu.

Di masyarakat, ilmu santet maupun anti-santet cenderung diajarkan secara tertutup dan informasi yang kami berikan di bawah ini hanya sebagai contoh semata.

Jampe Panolak Teluh / Mantra Anti Santet

Siriwi kula siratin
Mina haji kurawul kabuli badan
Papag papupang-pulang
Cunduk nyungcung datang rahayu
Anu runtuh sira nu gempur
Nu ngadek sira nu paeh
Nu nyimbeuh sira nu baseuh
Nu nyundut sira nu tutung
Nya aing Ceda Wisesa
Panca buana di buana panca tengah
Tiis ti peuting ngeunah ti beurang
Ngeunah ku Allah Taala
Ya Allah hurip waras (3 X)